Widget HTML Atas

5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet

5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet

Direktori website atau web directory, beberapa pakar menyebutnya link directory, merupakan sebuah buku alamat dalam dunia maya World Wide Web. Kumpulan data yang tersusun ke dalam beragam kategori. Adapun tujuan utamanya yaitu memuat nama situs yang disusun rapi ke kategori tertentu sesuai deskripsi, kemudian diberi tautan balik (backlink).
Jangan mengira directory web mirip situs mesin pencari (search engine). Keduanya sangat berbeda, apalagi tidak menampilkan hasil penelusuran berdasarkan kata kunci atau keyword. Directory web justru hanya menampilkan susunan nama situs dalam berbagai kategori dan sub-kategori. Hampir sebagian besar directory web tidak bisa ditemukan oleh web crawler, melainkan netizen sendiri.
Penyusunan kategori pada website direktori lebih condong pada isi keseluruhan konten sebuah situs, bukan penilaian satu laman atau kata kunci utama. Sebuah situs biasanya hanya ditempatkan pada satu kategori tertentu, tidak bisa dua atau lebih. Pemilik situs bebas mendaftar kapan saja, tetapi perlu persetujuan dari editor atau admin direktori website yang melakukan review terlebih dahulu.
Jika pendaftaran disetujui, maka nama situs beserta tautan akan tertampang pada directory website yang ditempatkan pada kategori tertentu. Jangan tertipu keberadaan  RSS yang sekilas mirip directory website, tetapi hanya memuat koleksi RSS feed ketimbang tautan balik menuju halaman utama situs.
Anda dapat menikmati banyak manfaat jika bisnis Anda terdaftar di direktori internet. Bahkan, semakin banyak direktori yang Anda gunakan, semakin banyak manfaat yang bisa Anda nikmati. Diberikan di bawah ini adalah beberapa manfaat utama menggunakan direktori ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet

1.Paparan / Perkenalan Produk

Kita tahu bahwa paparan yang tepat diperlukan untuk semua jenis bisnis. Semakin banyak eksposur bisnis Anda, semakin banyak jumlah pengunjung akan tahu tentang produk atau layanan Anda. Di sisi lain, jika calon pelanggan Anda tidak dapat menemukan situs Anda, mereka tidak akan dapat membeli produk atau layanan Anda.
Dengan mendaftarkan situs web bisnis Anda di direktori ini, Anda bisa mendapatkan eksposur yang Anda butuhkan. Faktanya, sejumlah besar orang mencari direktori ini untuk menemukan apa yang mereka cari. Tujuan mereka adalah untuk mencari produk atau layanan tertentu yang mereka inginkan.
5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet

2. Peringkat yang lebih baik

Kami tahu bahwa peringkat yang lebih baik penting untuk situs web atau jika dalam bidang jual beli online di marketplace peringkat Toko mana pun. Jika situs web Anda diindeks di banyak direktori web, itu akan mengirimkan sinyal ke crawler mesin pencari bahwa situs web Anda asli. Dan ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari utama. Akibatnya, Anda akan dapat menikmati peringkat yang lebih baik di mesin pencari utama sehingga lebih mudah di temukan oleh calon pelanggan anda.
Direktori ini membuat peringkat situs web Anda lebih baik dan menyampaikan berita tentang bisnis Anda. Dan ini adalah manfaat yang sangat besar untuk usaha anda.

3. Iklan Murah

Jika Anda menjalankan bisnis, Anda tahu pentingnya iklan. Tujuan utama dari iklan adalah untuk membantu klien menemukan bisnis Anda dan mengetahui lebih banyak tentang itu. Anda mungkin tidak memiliki anggaran besar untuk kampanye iklan Anda. Di sinilah Anda dapat menghabiskan sedikit uang dan mencapai tujuan dengan membuat situs web Anda diindeks di direktori internet.
Berbeda dengan iklan konvensional, direktori bisnis jauh lebih terjangkau. Karena itu, mereka dapat membantu Anda menghemat banyak uang untuk iklan prduk atau jasa yang anda jual.

4. Opini Profesional

Jika Anda ingin bisnis Anda terlihat profesional di mata pengunjung Anda, kami sarankan Anda mencoba direktori internet. Ini akan membantu Anda meningkatkan status bisnis Anda. Dengan kata lain, teknik ini akan membantu Anda membuat pembeli memiliki pendapat profesional tentang bisnis Anda.

Setelah situs Anda terdaftar di direktori ini, itu akan terlihat sama profesionalnya dengan perusahaan bisnis papan atas. Selain itu, situs web Anda akan dianggap sebagai otoritas dalam niche tersebut. Akibatnya, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan dan kliensehingga memudahkan anda untuk berjualan .

5. Optimisasi Mesin Pencari


Direktori internet menawarkan manfaat besar lainnya, yang disebut optimisasi mesin pencari. Pada dasarnya, direktori ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan banyak tautan masuk. Ketika pengunjung menemukan situs Anda di direktori, mereka akan mengklik tautannya dan diarahkan ke situs web Anda. Jadi, ini adalah cara efektif untuk mendapatkan banyak lalu lintas untuk situs web anda.

5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet adalah beberapa manfaat utama dari mendaftarkan situs web Anda di direktori internet.  Semoga Bermanfaat Sekian Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "5 Manfaat Mendaftarkan Bisnis Anda di Direktori Internet"

Berlangganan via Email